Pages

New Products

Tuesday, July 20, 2010

Labtob Awet Dengan Cara Mudah

Banyak labtob jaman sekarang sangat cepat rusak dan cepat sekali untuk diganti baru (selain mengikuti perkembangan teknologi). Masalahnya ada sangat bervariasi, ada yang gara - gara LCD rusak, Motherboard overheat, kinerja turun drastis atau biasa disebut lelet. Hal tersebut sangat menjengkelkan apa lagi biaya perbaikan yang mahal dan harus menunggu lama sampai 2 minggu bahkan lebih. Rata - rata kerusakan disebabkan hanya karena masalah sepele dan sangat mudah diatasi. Cara supaya labtob awet dan tidak mengeluarkan biaya sedikitpun, inilah caranya :

  1. Pemakaian Labtob jangan lebih dari 5 jam karena jika lebih akan mengalami overheat pada bagian motherboard.
  2. Diusahakan saat memakai labtob tidak menaruhnya diranjang atau dipangku karena mengakibatkan kipas atau pendingin dalam labtob tidak bekerja secara maksimal dan akibatnya motherboard sangat cepat panas hanya dalam waktu 30 menit.(panasnya bisa membuat telur rebus hehehe)
  3. Rajin membersihkan labtob dengan mengelapnya dengan tisu atau lap setengah basah agar debu - debu dilabtob berkurang. Tujuannya untuk menghindari benda asing masuk kelabtob dan "sedikit" meningkatkan kinerja labtob.
  4. Labtob tidak boleh membawa beban artinya diatas labtob harus kosong atau kalau mau menaruh bendapun yang beratnya sangat ringan. Tujuannya agar LCD labtob tidak mengalami tekanan yang berlebih dan mengindari kerusakan LCD labtob.
  5. Mengindari hal - hal yang membuat konslet seperti air atau sirup.
  6. Pada saat memakai labtob diletakkan ditempat yang udaranya sejuk.
Sekian tips - tips untuk labtob awet dari kerusakan terkhususnya human error dari banyaknya tips. Dijamin labtob anda akan bebas dari kerusakan human error selama 3 tahun deh...

3 comments:

  1. kok labtob???
    apa emank gitu y???

    ReplyDelete
  2. difollow donk hwahwahwa...
    labtob termasuk komputer
    hwahwaha

    ReplyDelete
  3. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    ReplyDelete