Pages

New Products

Thursday, September 27, 2012

Fungsi Jejaring Sosial Sudah Beralih

web site jejaring sosial merupakan web site yang dibuat secara khusus untuk berkomunikasi dengan sesama. Jejaring sosial yang paling terkenal adalah Facebook terkhususnya di Indonesia. Di Search Engine Google, Facebook merupakan keyword yang paling sering dicari di Indonesia (padahal tinggal di ketik di address website kok masih di cari ya ? hehehe) yang didirikan dan ditemukan oleh Mark Zuckerberg dan teamnya. selain facebook ada juga si burung biru alias twitter. nah sebenarnya fungsi utama dari jejaring sosial adalah bercengkrama ria alias sebagai media sosial untuk bertemu di dunia maya, ngobrol / chatting, berbagi sesuatu dan lain - lain.

masalahnya, pada saat saya posting hari ini juga pasti ada yang ngejual suatu produk. masalah bukan ? mungkin sebagian orang merasa diuntungkan karena media untuk promosi semakin luas dan juga semakin banyak diliat sama orang lain. tapi kembali lagi ke fungsi utama dari jejaring sosial. nggak hanya jualan, tapi iklan juga semakin marak di jejaring sosial. sudah menjadi rahasia umum jika jejaring sosial menjadi ajang bisnis bagi pengusaha untuk promosi atau jualan. dibilang salah tempat atau salah kamar (di kaskus hehe) atau sebagai kesempatan tergantung dari yang melihatnya.

masalahnya apakah promosi yang dilakukan mengganggu orang lain atau tidak ? kebanyakan teman di buku muka dan burung biru mengeluh dan sempat kesal juga pas ada promosi - promosi yang "nggak jelas" muncul di wall mereka atau ada juga yang malah suka karena pas butuh, eh ada yang nawarin. tapi yang pasti, kembali lagi ke fungsi utama. klo "penyalah gunaan" jejaring sosial menjadi jejaring penjualan. siapa yang patut bertanggung jawab dan disalahkan ? bukannya ada tempatnya untuk menjual suatu barang ?


sekedar refreshing dari teknis komputer hehehe....

17 comments:

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    ReplyDelete
  2. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things :)

    ReplyDelete
  3. I really like to read your blogs as they contains very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

    ReplyDelete
  4. with what you're trying to say. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say..

    ReplyDelete
  5. Saya sangat sependapat dengan artikel di atas.

    ReplyDelete
  6. Informasi ini sangat menambah wawasanku, terima kasih ya.

    ReplyDelete
  7. Sering mampir ke sini, banyak pengetahuan yang di dapat.

    ReplyDelete
  8. .I will probably be back again to browse much more, many thanks for the data.

    ReplyDelete
  9. It is good to see posts that give truly quality information. Your tips are extremely valuable. Thanks a lot for writing this post. Thanks a lot for sharing. Keep blogging.

    ReplyDelete
  10. It is good to see posts that give truly quality information. Your tips are extremely valuable. Thanks a lot for writing this post. Thanks a lot for sharing. Keep blogging.

    ReplyDelete
  11. I will probably be back again to browse much more, many thanks for the data.

    ReplyDelete