Pages

New Products

Thursday, September 16, 2010

Cara mendelete file yang AMAN ! ( Safety Deleting File )

wah udah eminggu nih nggak ngepost gara2 suatu yang tak diundang datang (hehehe) apapun itu tetep kasih kabar deh. Kali ini akan ngebahas gimana caranya ngedelete file. Pasti kamu - kamu udah pada tau gimana caaranya ngedelete file. Cara yang paling gampang tinggal delete, bener kan ? Tapi cara tersebut nggak bener2 ngedelete suatu file. Bingung ? kronologisnya dari temen IT n temen sekamar yang IT juga, klo ngedelete file ibaratnya dikomputer kayak ditimpa alias didedet2in ato dibikin sekecil mungkin. Nah, klo mau kembaliin tinggal dikembangin lagi deh filenya alias di recovery. Itu salah satu alasan kenapa file yang udah di delete bisa muncul kembali. Tentu saja hal tersebut bikin nggak nyaman n yang pastinya file2 rahasia yang seharusnya udah nggak ada tiba2 bisa muncul lagi deh gara2 cman gitu doank. Cara2 pendeletetan file
  • Delete biasa alias cman masukkin ke Recycle bin 
Cara ini sangat umum n yang paling gampang. Tinggal klik icon delete ato tombol delete dikeyboard abis itu, file yang udah didelete masuk ke recycle bin abis itu, recycle binnya dikosongin, beres deh. Cara ini yang paling gampang di recovery filenya karena file yang udah didelete masih terlihat jelas bagi para ahli recovery data. Tinggal diotak2ik dikit langsung muncul lagi deh file2 yang udah dihapus. Disarankan klo pake cara ini, ngedelete file yang nggak rahasia atau umum istilahnya. kayak gambar atau video atau musik atau apapun yang nggak terlalu pentinglah. Tapi klo mau ngedelete file penting jangan pake cara ini meskipun cara ini yang paling gampang n yang paling cepet. Ibaratnya cuman satu kali timpaan pas ngedelete filenya.
  • Shift + Delete
Nah cara ini yang nggak terlalu umum tapi nggak sedikit juga ynag tau cara ini. Karena simple n lebih cepat prosesnya dibandingkan ama cara yang pertama. Tinggal pencet Shift + Delete akan keluar peringatan permanen delete. nah cara ini kurang lebih sama dengan cara pertama karena proses pendeletannya cuman sekali alias didelete cuman satu kali aja. Meskipun nggak masuk Recycle BIn tapi intinya tetep sama. Didelete SATU KALI SAJA. Nah tipsnya sama kayak yang cara pertama. Utamakan klo pake cara ini pingin cepet2 delete file tapi tetep aja bisa direcovery dengan mudahnya
  • Pake Program 
Wah keliatannya ribet delete file aja pake program. Tapi mending filenya aman terdelete atau mudah dikembalikan begitu saja dengan waktu yang singkat ? di itung2 klo ngedelete pake program lebih aman daripada cuman ngedelete seperti biasa. Salah satu program penyedia jasa pendeletan file yang aman adalah Advanced SystemCare 3. Program ini (tentunya versi yang terbaru) bisa ngedelete file sebanyak 100x lebih dalam proses pendeletean. Diibaratkan kutu ditimpa ama planet Jupiter (berlebihan sepertinya). Yang pasti tuh kutu bakal ilang nggak berbekas. Nah itu gunanya program ini. File yang udah didelete dengan program ini dijamin nggak bakal bisa di recovery secara utuh karena udah ngalamin proses pendeletan yang aman. Karena amannya itu dibutuhkan waktu yang lebih lama juga pas proses pendeletan. Ya itung2 aman jadi nggak masalah deh waktunya. nggak nyampe 2 menit sih. Tenang aja program ini gratis kok n nggak hanya itu kelebihannya masih banyak lagi kelebihan program ini.

Download filenya disini

Udah tau kan cara2 ngedelete file yang aman n nggak bisa di recovery lagi. 3 cara ini yang paling umum buat ngedelete file. Posting berikutnya akan ditampilkan gimana cara memainkan file yang mau didelete atau cara "ngerusak n cara memperbaiki sistem windows"

We will meet in next posting

8 comments:

  1. Ada lagi file shredder namanya...

    ReplyDelete
  2. nah itu didalam program ini
    hehehehe

    ReplyDelete
  3. cara ngrecovery ny gimana sech kalo shift + del?

    ReplyDelete
  4. http://www.icare-recovery.com/download. html

    download disini

    ReplyDelete
  5. pas banget n aku mnim lmu komputer, bs bljr dsn.

    sob, sorry y klw lynk kmu ga sprt yg kamu bwt pad lnk ku. Soalnya gny, aku cuma bsa nampylkan lynk teks aja, ga pake keterangannya. Soalnya bsa ngabsy tmpat. gpp kan sob..

    ReplyDelete
  6. nggak papa deh
    yang penting link2nya lancar
    hehehe

    ReplyDelete
  7. Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

    ReplyDelete