Pages

New Products

Sunday, September 5, 2010

Mengoptimasi Komputer di Performance and Maintenance Menu [ Version 1.0 ]





ola2...posting kali ini akan membahas bagaimana mengoptimasi komputer tanpa program dan caranya sangat praktis. Yang penting dapat dilakukan semua orang. Gunanya buat mempercepat kinerja komputer supaya nggak lelet waktu jalanin program yang berat atau games, video, edit foto, dll. Nyebelin banget klo ngeklik ngeresponnya baru beberapa detik kemudian atau detik. Bisa ke wc dlu deh klo nunggu lama hehehe.... Caranya sangat gampang tinggal sedikit usaha untuk ngebuka Control Panel lalu Performance and Maintenance dan ngotak - ngatik sebentar aja kok. Tinggal ikuti petunjuk yang akan diberikan. Dijamin komputernya makin cepet deh (klo nggak kerasa coba dibandingin ama setingan semula, pasti kerasa deh perubahannya terutama pada saat ngejalanin program). Banyak yang mengira ngotak - ngatik Performance and Maintenance sangatlah sulit alias nggak ngerti. Padahal klo mau sedikit aja ngebaca keterangan yang ada disitu pasti nggak bakal nyesel deh ngebuka Performance and Maintenance. Version 1.0 akan menguak rahasia mempercepat performa program yang dijalankan dan efek yang lebih halus dikomputer. Caranya :
  1. buka control panel menu
  2. pilih category Performance and Maintenance
  3. klik adjust visual effects
  4. setelah terbuka performance options, klik tab visual effects
  5. ada 4 pilihan yang disediakan. Pilih sesuai kebutuhan (pilihan pertama : nyerahin pengaturan performa n efek ke windows, pilihan kedua : memaksimalkan tampilan terbaik [biasanya akan menurunkan performa], pilihan ketiga : memaksimalkan kinerja komputer tanpa memperhatikan tampilan [efek visual akan dihilangkan pada pilihan ini], pilihan keempat : mengatur sendiri efek tampilan yang ingin dijalankan ).
  6. sesudah mengatur visual effects, klik tab advanced
  7.  pilih programs dipertama menu klo lebih pingin program berjalan cepet, pilih menu kedua klo pingin operasi windows berjalan lebih cepat.
  8. di menu virtual memory klik change (atur maximum ampe 3x lipatnya, tujuannya buat meninggkatkan kinerja komputer sebanyak yang diatur. Tapi harus ngeliat space availablenya karena itu batasannya).
  9. klik tab Data Execution Prevention (bekerja untuk melindungi data)
  10. pilih pilihan pertama untuk hanya windows saja, pilih pilihan kedua untuk melindungi semua program yang ada dikomputer (biasanya pemilihan jatuh pada pilihan pertama, karena klo pilihan kedua akan mengurangi kinerja komputer)
  11. klik OK

Nah dijamin deh setelah melakukan settingan yang nggak lama n nggak ribet pasti komptuernya berjalan lebih cepet. paling kerasa klo lagi start up alias baru masuk windows. Coba hitung berapa lama waktu start up yang dibutuhkan sebelum n sesudah disetting ulang (bagi yang mengatur untuk performa). Klo yang mengatur buat visual effects, pasti kerasa banget efek2 program terlihat sangat halus .

...Semoga berhasil n lebih tertarik lagi ngotak2ik komputernya ya...

2 comments: